Kata Pengantar

Terima kasih kepada Allah S.W.T. Tuhan sekalian alam atas talenta yang telah diberikan pada saya, juga atas semua yang telah dianugerahkan kepada saya.

Pada awalnya saya enggan membuat blog yang isinya menampilkan karya saya. Saya memang suka menulis, tapi saya tidak merasa tulisan saya layak untuk dipublikasikan. Sampai akhirnya saya bertemu dengan kakak kelas saya, Bang Deddi Nordiawan. (kami tidak pernah benar-benar bertemu, kami hanya bertemu di dunia maya, namun sebenarnya kami sama-sama hadir di Munas V Ikastara di Jakarta pada tanggal 28 Juni yang lalu, hanya saja, kami tidak saling mengenali, dan baru sadar bahwa sama-sama hadir di Munas V Ikastara saat berkenalan di dunia maya).

Bang Deddi Nordiawan adalah salah satu kakak kelas yang menginspirasi saya dalam menulis. Kakak kelas yang lain adalah Bang Eddri Sumitra yang lebih dikenal dengan E.S. Ito dengan novel terkenalnya “Rahasia Meede.” serta Kak Eliza V. Handayani (dengan novelnya: Area X).
Secara kebetulan, salah satu buku referensi saya untuk menyusun skripsi adalah buku yang ditulis oleh Bang Deddi, Bang Sondi dan seorang temannya. Saya langsung menghubungi beliau untuk berbincang. Dan dari perbincangan itulah, keberanian untuk membuat blog ini pun timbul.

Dalam dunia blogging, saya sudah tidak bisa lagi disebut “orang baru.” Walaupun saya masih suka menyebut diri saya “orang baru.” Saya sudah memiliki tiga blog sebelum ini. Sebuah blog tentang buku harian saya yang berjudul Catatan Harian Yeptirani yang berbahasa Indonesia, sebuah blog berbahasa Inggris yang isinya juga berupa buku harian saya yang saya terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris yang berjudul Diary Notes of Yeptirani, serta sebuah blog tentang informasi-informasi menarik dalam dunia blogging yang berjudul Lembah Pelangi.

Mengurus tiga blog di atas, bukan hal yang bisa dibilang gampang. Saya lebih suka mengisi Catatan Harian Yeptirani karena memang dirancang agar bisa diisi apa saja sekehendak hati saya. Dan setelah saya menulis di Catatan Harian, saya akan menerjemahkan tulisan saya sendiri ke dalam Bahasa Inggris di Diary Notes of Yeptirani. Saya juga mengunggah hal-hal yang saya anggap menarik dalam dunia perblogan di Lembah Pelangi.

Karena itulah, keputusan untuk membuat satu blog lagi adalah keputusan yang tidak mudah. Selain saya khawatir tidak dapat merawat blog saya dengan baik, saya juga belum yakin akan mempublikasikan semua karya yang tadinya hanya milik saya seorang.

Semua karya yang saya miliki, bagaikan intan permata bagi saya. Sangat berharga. Walaupun mungkin di mata orang lain karya saya akan dianggap seperti sampah, bagi saya tetap permata. Karena itulah, saya takut sekali membaginya. Saya takut karya saya akan dilihat sebagai sampah alih-alih permata. Apalagi, sebagian karya saya dibuat saat saya masih duduk di bangku sekolah. Karya-karya yang “belum matang” menurut saya.

Namun, percakapan dengan Bang Deddi secara daring, menguatkan hati saya untuk memperkenalkan karya saya pada dunia. Terima kasih, Bang!.

Karena itulah saya memulai blog ini dengan harapan saya mampu merawatnya, bersama dengan blog saya yang lain.

Sebagai penulis pemula, tulisan saya jauh dari sempurna. Karena itu, tegur sapa membangun dari para pembaca akan sangat membantu saya dalam mengembangkan kualitas tulisan saya.

Terima kasih.

Pena Warna Ungu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: